HUT Ke-71, BNI Genjot Kinerja Lewat Digital Banking

HUT Ke-71, BNI Genjot Kinerja Lewat Digital Banking
Selain akan lebih menggenjot kinerja melalui digital banking, kantor-kantor BNI juga dihiasi berbagai hiasan dan penambahan layanan seiring bertambahnya usia ke-71 tahun pada saat ini, Rabu, 5/7/2017.

MAKASAR, PEDOMANMAKASSAR.COM – PT Bank Negara Indonesia (BNI) akan lebih menggenjot kinerja lewat digital banking seiring usia ke-71 pada tahun ini dalam berkiprah dan berkontribusi aktif dalam melayani masyarakat Indonesia.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaluddin, mengungkapkan, hal itu karena melihat 71 tahun BNI berkarya telah banyak pencapaian yang telah diraih. Bahkan, kinerja BNI selama dua tahun terakhir tercatat selalu mengungguli industri.

Selain itu, outlet BNI yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, dan jaringan luar negeri menjadi yang terluas di antara seluruh bank nasional. Bahkan, pertumbuhan asetnya juga sangat tinggi dengan rata-rata 24 persen per tahun. Jumlah nasabah dan layanan BNI juga terus berkembang, dan menjadikan BNI sebagai salah satu bank terbaik pilihan utama nasabah.

“Dengan pencapaian yang baik ini, telah banyak diapresiasi oleh berbagai institusi. Salah satunya mendapat penganugerahan “Bank Terbaik 2017″ untuk kategori bank dengan kelas aset di atas Rp100 triliun oleh Majalah Investor beberapa waktu lalu,” katanya, Rabu, 5/7/2017.

Karena itulah, lewat tema “Peningkatan Kinerja Melalui Digital Banking” yang sengaja diusung pada usianya saat ini, kata Edy, merupakan tekad akan menjadikan institusi keuangan nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja, serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

Melalui pengembangan konsep DigiNation tersebut, pihaknya juga berharap dapat mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan.

Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI, antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital financial technology, atau yang biasa dikenal dengan fintech, dimana hal itu akan semakin memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas.

Sejalan dengan itu, lanjut Edy, program HUT ke-71 BNI kali ini juga akan dikemas dalam berbagai rangkaian program yang menarik, meliputi BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNIDigiDeal, BNIDigiNation, BNIDigiFest, BNIDigiSport, dan BNIDigiLove.

“Seiring dengan semua yang ditargetkan pada bertambahnya usianya saat ini, baik lewat program-program dan yang lainnya dapat diharapkan akan lebih mempertahankan dan memperkuat eksistensi BNI yang selalu hadir bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, BNI akan semakin diperkuat Digital Financial Institution pada tahun ini,” ungkapnya.

Wia rock /Marwiah Syam