Dalam Kunjungan Kerja, Wagub Sulsel Tak Mau Luput Pantau Perkembangan Ekonomi Daerah

Dalam Kunjungan Kerja, Wagub Sulsel Tak Mau Luput Pantau Perkembangan Ekonomi Daerah
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang (tengah) disela-sela kunjungan kerjanya di Pinrang memantau pabrik pengolahan rumput laut, di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Kamis, 6/7/2017 (foto humas Pemprov Sulsel)

Pinrang, PEDOMANMAKASSAR.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, dalam kunjungan kerjanya ke luar daerah tak mau luput dan melewatkan perkembangan ekonomi tiap daerah yang dikunjunginya.

Agus Arifin Nu’mang, mengungkapkan, hal ini dilakukannya, selain karena mengembang tugas, juga karena mengingat dan melihat potensi daerah yang harus selalu didorong tiap saatnya, agar aktivitas dan roda ekonomi terus berputar dan meningkat.

“Karenanya, kita harus kasih perhatian khusus, seperti pabrik pengolahan rumput laut PT Biota Laut Ganggang di Desa Polewali ini dan lainnya nantinya bisa memberikan kontribusi bagi pertumbuhan daerah kedepannya,” katanya disela-sela kunjungannya ke pabrik pengolahan rumput laut di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Kamis, 6/7/2017.

Pabrik pengolahan rumput laut tersebut, kata Agus, walaupun baru rampung sekitar 80 persen. Namun, sudah mendapat pasokan rumput laut dari pedagang sebanyak satu truk setiap harinya.

Dengan adanya pabrik pengolahan rumput laut PT Biota Laut Ganggang tersebut, maka petani rumput laut khususnya di Desa Polewali tidak susah lagi mencari tempat pemasaran hasil pertaniannya.

Begitupun, pada pabrik pengolahan kayu PT Albadia Pinrang Pratama yang dikunjunginya yang diharapkan bisa memberikan sumbangsih aktif bagi perkembangan ekonomi daerah nantinya.

Apalagi, satu batang pohon dapat menghasilkan kayu olahan sebanyak dua kubik yang peruntukannya sebagai bahan pembuatan meubel dan alat-alat rumah tangga lainnya.

“Jadi, kedepannya kita tak perlu jauh-jauh beli meubel lagi. Apalagi, untuk mendukung operasional pabrik, PT Aibadia Pinrang Pratama mempekerjakan 600 orang karyawan. Hal ini juga semakin mengurangi pengangguran,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam