Temuan Uang Palsu Di Sulsel Meningkat

Temuan Uang Palsu Di Sulsel Meningkat
Uang Palsu Ilustrasi

Makassar, PEDOMANMAKASSAR.COM – Bank Indonesia Wilayah Sulsel mencatatkan penemuan uang palsu pada Juni tahun ini sebanyak 211 lembar atau lebih meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya tercatat sebanyak 163 lembar.

Kepala Bank Indonesia Wilayah Sulsel, Bambang Kusmiarso, mengungkapkan, dengan meningkatnya jumlah temuan tersebut, menandakan masyarakat semakin peduli dan paham mengenai keaslian uang rupiah yang diterimanya.

“Hal ini seiring juga semakin intensifnya kegiatan sosialisasi keaslian rupiah dan kegiatan kas keliling yang semakin gencar kita lakukan,” katanya seusai siaran pers, di Kafe The Boss, Jalan Botolempangan, Kamis, 6/7/2017.

Selain itu, untuk lebih memaksimalkan lagi sosialisasi keaslian rupiah kedepannya, kata Bambang, pihaknya akan terus menggalakkan kegiatan tersebut ke berbagai daerah hingga pelosok.

“Agar masyarakat awam lebih banyak lagi yang paham. Hal ini tentunya akan lebih semakin menekan peredaran uang palsu di kalangan masyarakat kedepannya lagi dan tentunya ini akan lebih banyak lagi ditemukan uang palsu, jika memang masih banyak yang beredar di masyarakat,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam