PT Pegadaian Resmikan Bank Sampah Di Pulau Kodingareng

PT Pegadaian Resmikan Bank Sampah Di Pulau Kodingareng
Antusiasme masyarakat pulau Kodingareng terhadap bank sampah di hari pertama peresmiannya oleh PT Pegadaian Makassar dinilai memberikan kontribusi positif nantinya, Jumat, 7/72017.Foto (humas pegadaian Makassar)

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.COM – PT Pegadaian Persero meresmikan bank sampah di pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarang, Jumat, 7/7/2017.

Peresmian tersebut, merupakan salah satu wujud pengaplikasian program yang telah dicanangkan lewat program “Sampah Jadi Emas”.

Deputy Area Bisnis Makassar I Kanwil VI PT Pegadaian Makassar, Suban Fauzin, mengungkapkan, lewat bank sampah tersebut, diharap nantinya kesadaran masyarakat mengenai manfaatnya menabung, kredit dan yang lainnya lebih baik lagi, sehingga program yang dicanangkan dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Dengan adanya bank sampah tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat setempat. Apalagi, lewat bank sampah tersebut, masyarakat bisa menjual sampahnya dan hasil penjualan disimpan dalam bentuk tabungan emas di Pegadaian,” katanya usai peresmian, di Pulau Kodingareng, Jumat, 7/7/2017.

Selain peresmian bank sampah, kata suban, pihaknya menyerahkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp74.500 ribu untuk pengadaan sarana dan prasarana bank sampah dan sarana WC umum.

“Pemberian bantuan ini juga merupakan bentuk tanggungjawab sosial kami pada masyarakat Pulau Kodingareng. Jadi, kami tidak hanya meningkatkan pelayanan dan nasabah, tapi juga perkembangan masyarakat seiring perkembangan perusahaan kami,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam