Bob: Kebijakan Listrik Tepat Sasaran Masih Banyak Disalahartikan

Bob: Kebijakan Listrik Tepat Sasaran Masih Banyak Disalahartikan
General Manager PT PLN Sulselrabar, Bob Saril

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.COM – PT PLN Persero Wilayah Sulselrabar menyebut sampai saat ini kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait program subsidi tepat sasaran beberapa waktu lalu masih banyak yang menilai negatif. Padahal, hal itu mengacu pada pemerataan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan.

General Manager PT PLN Persero Wilayah Sulselrabar, Bob Saril, mengungkapkan, sejak diterapkan kebijakan tersebut, sampai saat PLN dinilai tidak berpihak sama masyarakat dan penyebab inflasi, padahal sejumlah pemberitaan dan sosialisasi telah banyak dilakukan sebelumnya untuk memberikan pemahaman mengenai hal itu.

“Tapi, kami kadang dinilai salah. Padahal, acuan itu sangat positif, karena akan merelisasikan acuan yang sudah seharusnya terealisasi sudah lama, dimana kini akan diterapkan secara tepat dan seharusnya. Justru kebijakan itu justru menolong masyarakat tidak mampu,” katanya pada Pedoman, Minggu, 8/7/2017.

Untuk menanggapi hal itu, kata Bob, pihaknya hanya menjadikan hal tersebut, sebagai motivasi untuk memberikan terus pelayanan yang lebih baik lagi dan merealisasikan apa yang dicanangkan.

“Karena itu, kami juga butuhkan kepercayaan dan kerjasamanya masyarakat dan instansi terkait mengenai hal ini. Apalagi, hal ini demi kesejahteraan masyarakat kurang mampu,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam