HUT Bhayangkara Ke-71, Danny Dapat Penghargaan Spesial

HUT Bhayangkara Ke-71, Danny Dapat Penghargaan Spesial
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto (kiri) saat menerima penghargaan spesial di HUT Bhayangkara ke-71 yang diserahkan langsung Kepala Polisi Republik Indonesia, Tito Karnavian (kanan) di Lapangan Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 10/7/2017.

JAKARTA, PEDOMANMAKASSAR.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomannto, mendapat penghargaan spesial pada HUT Bhayangkara ke-71 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Joko Widodo, di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 10/7/2017.

Penghargaan spesial ini, merupakan apresiasi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi, Tito Karnavian, atas keberhasilan Wali Kota Makassar membangun sistem keamanan kota dengan kamera CCTV yang dikontrol langsung melalui war room pemerintah kota Makassar, dimana sistem ini telah terintegrasi dengan mini war room yang ada di Polrestabes Makassar.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, mengungkapkan, sangat bersyukur dan merasa sangat terhormat menjadi perwakilan Kepala Daerah yang diundang, sekaligus berbangga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya juga, tapi ini juga milik semua yang senantiasa mendukung Makassar menjadi dua kali lebih baik lagi. Tentunya, ini juga menjadi motivasi kedepannya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi pada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, saat Kapolri menyambangi Mapolrestabes Makassar pada 12 April lalu tahun ini, memang telah sesumbar mengatakan sitem keamanan Makassar yang berbasis CCTV ini terbaik se-Indonesia.

Dimana saat itu, Kapolri yang meresmikan layanan Command Center yang berada di Mapolrestabes Makassar menyampaikan pengalaman berkesannya berkeliling di banyak kota-kota besar di Indonesia. Tapi, pengakuannya hanya di Makassar baru menemukan sistem CCTV yang sangat komprehensip.

Menurutnya, Comman Centre inilah yang terintegrasi dengan war room Pemkot Makassar dengan 300 lebih CCTV.

“Ini baru 300 saja saya rasa sudah luar biasa sekali. Hanya di Makasar saya lihat ada sistem cctv yang sangat komprehensif,” kata Tito.

Wia Rock/Marwiah Syam