Dukung Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah, BPK Gelar Media Workshop

Dukung Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah, BPK Gelar Media Workshop
Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Endang Tuti Hardiyani (tengah) disela-sela pemaparan perkembangan opini dan pengelolaan keuangan daerah di Kantor BPK Sulsel, Jalan AP Pettarani, Senin, 10/7/2017.

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.COM – Badan Pemeriksa Keuangan Sulsel gelar media workshop untuk lebih mendukung optimalisasi perkembangan pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini ditujukan bagaimana pelaporan keuangan daerah semakin terakuntabilitas dan transparan kedepannya lagi.

Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Endang Tuti Hardiyani, mengungkapkan, tujuan dari ini juga diharapkan mampu memberikan lagi gambaran dan pemahaman pada masyarakat lewat media yang turut andil mengawasi dan mengikuti perkembangan pengelolaan keuangan daerah.

“Kita kan tidak bisa berjalan sendiri, karena itu, selain peran instansi kepolisian, kejaksaan dan KPK yang kita gandeng, media juga sangat dibutuhkan perannya,” katanya disela-sela Media Workshop di Kantor BPK Sulsel, Jalan A P. Pettarani, Senin, 10/7/2017.

Melalui kegiatan ini juga, kata Endang, pihaknya juga bisa memberikan informasi-informasi mengenai hal yang menyangkut terhadap apa yang berhubungan dengan tugas fungsi BPK.

“Masyarakat kan butuh informasi, dan media lah sebagai jembatannya. Jadi, kita jawab dan paparkan apa yang menjadi pertanyaan dan dibutuhkan masyarakat, agar lebih transparan lagi kedepannya mengenai pengelolaan keuangan,” ujarnya.

Wia rock/ Marwiah Syam