Pemerintah Akan Tutup Kos-kosan Tak Berizin

Pemerintah Akan Tutup Kos-kosan Tak Berizin
Kasatpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sidrap, Hidayat Mahmud (ISTIMEWAH)

SIDRAP, PEDOMAN MAKASSAR.COM-Pihak Satpol PP Kabupaten Sidrap, akan melakukan razia, bahkan akan menindak tegas bagi kos-kosan yang tidak memiliki izin, bahkan terancam akan ditutup.Semikian dikatakan, Kasatpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sidrap, Hidayat Mahmud mengatakan, Selasa (11/7/2017).

“Untuk penegakan Peraturan Daerah (Perda), kami akan mengecek surat perizinan seperti Izin Prinsip dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) bagi rumah kos yang ada. Karena sudah banyak kos-kosan yang berdiri saat ini, namun legalitas perizinannya belum jelas,” ujar Hidayat.

Menurutnya, penertiban perizinan kos-kosan berdasarkan perda ini akan dilakukan pihaknya secara rutin untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Sidrap.

“Kami menghimbau kepada pemilik kos yang belum memiliki izin agar segera mengurus izin ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT),” papar Hidayat kepadapedoman makassar.com.

Dikatakannya, masih banyak tempat kos di Kabupaten Sidrap yang belum memiliki izin. Selain kepada pemilik kost, Hidayat juga mengimbau kepada penghuni kos agar melaporkan identitasnya secara lengkap kepada pemilik kos.

“Khusus untuk penghuni, kita himbau agar mendaftarkan identitasnya dirinya secara lengkap, agar jika terjadi sesuatu dapat cepat diselesaikan,” pungkasnya.

(Sul/Rak/SAFDde)