Syamsu: 1141 Koperasi Akan Dinonaktifkan Di Sulsel

Syamsu: 1141 Koperasi Akan Dinonaktifkan Di Sulsel
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Syamsu Alam Ibrahim

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel menyebut akan membekukan 1141 koperasi dari 3000 koperasi yang tidak aktif di Sulsel.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Selatan, Syamsu Alam Ibrahim, mengungkapkan, rencana pembekuan tersebut, untuk lebih memaksimalkan penataan koperasi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Karena itu, dalam waktu dekat kita akak bekukan. Sekarang sudah dalam proses dan menunggu SK dari Menteri Koperasi dan UMKM,” katanya, Selasa, 12/7/2017.

Saat ini, kata Syamsu, selain akan dilakukan penataan koperasi yang ada di Sulsel nantinya, juga akan lebih digenjot lagi fungsi koperasi, agar lebih produktif lagi kedepannya.

Apalagi, saat ini koperasi yang aktif di Sulsel sebanyak 5600. Karena itu, pihaknya akan lebih memaksimalkan lagi perannya, agar lebih maju dan berkembang lagi.

“Bahkan, saat ini sejumlah program telah disiapkan. Salah satunya dengan menghadirkan koperasi mart di setiap kabupaten/kota. Jadi, selain penataannya kita perbaiki, kita juga akan lebih maksimalkan lagi perannya,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam