Kemenhub Apresiasi Kinerja Pelindo IV Dalam Pelayanan Jasa Transportasi Selama Mudik Lebaran Tahun Ini

Kemenhub Apresiasi Kinerja Pelindo IV Dalam Pelayanan Jasa Transportasi Selama Mudik Lebaran Tahun Ini
Menteri Perhubungan, Budi Karya Semadi (tengah) bersama Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung (kanan) usai penerimaan penghargaan atas prestasi kinerja Pelindo IV, di Gedung Dhanapala, Jakarta, Rabu, 12/7/2017.

JAKARTA, PEDOMANMAKASSAR.com – Kementerian Perhubungan Indonesia memberikan apresiasi atas prestasi Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dalam pelayanan jasa transportasi yang optimal selama musim mudik lebaran tahun ini.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Semadi, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pelindo IV pada momen lebaran tahun ini lewat program angkutan Lebaran bersama tim terpadu lainnya yang terealisasi secara baik.

Termasuk, program Mudik Gratis yang dilakukannya dengan tiga rute tujuan, yakni Makassar-Bulukumba, Makassar-Parepare dan Makassar-Bone.

“Atas semua upaya tersebut, kami bersama jajaran Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan tahun ini berupa “Mudik Bareng Guyub Rukun”, katanya disela-sela pemberian penghargaan yang diterima langsung Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung, di Gedung Dhanapala, Jakarta, Rabu, 12/7/2017.

Selain itu, kata Budi, PT Pelindo IV Cabang Makassar juga mendapatkan penghargaan atas dukungannya secara aktif dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran 2017 dan apresiasi atas pencapaian hasil yang optimal Dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 “Mudik Bareng Guyub Rukun”.

“Kedua penghargaan untuk PT Pelindo IV tersebut, membuktikan satu-satunya pelabuhan utama di Indonesia sebagai operator pelabuhan, yang mendapatkan penghargaan atas pencapaian optimal dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 dalam Kategori Terminal Penumpang,” katanya

Sementara, Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas prestasi tersebut.

“Penghargaan itu menjadi bukti Pelabuhan Makassar hingga kini menjadi satu-satunya terminal penumpang di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang telah berstandar internasional layaknya bandara. Apalagi, kita juga lengkapi dengan fasilitas dan keamanan dengan bekerjasama instansi terkait yang didukung dengan kamera CCTV yang siap memonitoring semua pergerakan penumpang, mulai dari pintu masuk pelabuhan hingga naik ke kapal,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam