Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel
Presiden RI, Joko Widodo (kanan) bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (kiri) saat menuju ke pembukaan Harkopnas ke-70, yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi, Rabu, 12/7/2017.

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Presiden RI Joko Widodo memuji pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tumbuh secara signifikan dibanding pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Jokowi, mengungkapkan, prestasi ini sangat membanggakan, apalagi pertumbuhan ekonomi Sulsel sudah mencapai 7,9 persen.

“Beda jauh dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya menempati 5,2 persen,” katanya, saat melakukan kunjungan kerja pembukaan Harkopnas ke-70 di Makassar, Rabu, 12/7/2017.

Selain pertumbuhan ekonomi yang signifikan, kata Jokowi, pertumbuhan usaha kecil dan menengah juga sudah menggeliat. Ini akan menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

“Ini patut diapresiasi, asemakin baik dan inflasi terjaga,” kata Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, sangat bersyukut atas pujian tersebut, dan mengapresiasi dipilihnya Makassar sebagai pusat peringatan Harkopnas ke-70 ini.

“Peringatan ini menyemangati kami. Saya mewakili para insan dan pejuang ekonomi mengucapkan terima kasih,” kata Syahrul

Disebutkan Syahrul, suksesnya Harkopnas ini, karena adanya kolaborasi antara Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, dan Kementerian Koperasi, UMKM, serta pihak-pihak lainnya yang ikut membantu.

“Ini juga merupakan komitmen, serta bentuk konsolidasi emosional kami terhadap bangsa dan negara,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam