Agustus 2017, 114 Kamar Rusunawa Tahap Dua Berfungsi

Agustus 2017, 114 Kamar Rusunawa Tahap Dua Berfungsi
kondisi Rusunawa tahap dua yang akan berfungsi pada Agustus tahun ini, Jalan Batara Bila 6, Baddoka, Jumat, 14/7/2017.

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) tahap dua yang berkamar sebanyak 114 dengan tipe 2 yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan belum berkeluarga akan berfungsi pada Agustus tahun ini.

Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) tersebut, terletak di Jalan Batara Bila 6, Kelurahan Pai di Wilayah Baddoka, Makassar.

Staff Rusunawa Baddoka, Faizah Ruga, mengungkapkan, dengan jumlah kamar tersebut, bisa dihuni sekitar 300 orang.

Sebelumnya, Rusunawa tahap satu yang diperuntukkan bagi ASN berstatus pegawai negeri dan berkeluarga juga telah berpenghuni sebanyak 36 kamar dengan tipe 36.

“Biaya sewanya Rp200 ribu sebulan dan berkurang Rp20 ribu setiap naik tingkat, dan tingkat atas paling murah tapi untuk yang masih bujang, tapi bisa juga yang sudah menikah,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Rusunawa tahap dua tersebut, juga telah ditinjau Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan melihat langsung proses rampungnya.

Syahul Yasin Limpo, juga mengatakan, proses Rusunawa ini sudah hampir selesai dan bisa dihuni Agustus ini.

“Rusunawa ini diharapkan bisa digunakan sesuai fungsinya. Apalagi, sudah dilengkapi klinik, perpustakaan, ruang pengelola dan ruang serbaguna. Kedepannya, sebanyak 1000 unit rumah dan 1800 unit untuk guru kita targetkan juga terealisasi,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam