Program Bulo DP Berhasil Meraup Omset Hingga Rp10 juta

Program Bulo DP Berhasil Meraup Omset Hingga Rp10 juta
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, disela-sela memetik cabai. Cabai tersebut, merupakan hasil dari program Bulo yang digagasnya. | Foto: Humas Foto Pemkot Makassar.

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – program Badan Usaha Lorong atau lebih dikenal Bulo yang digalakkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mencatatkan kesuksesan dengan mendatangkan omset hingga Rp10 juta sekali panennya.

Sebelumnya, program ini memang telah digalakan di beberapa lorong sebagai langkah inovasi untuk mendatangkan manfaat hasil bagi masyarakat, sekaligus untuk menekan inflasi, khususunya harga cabai yang kerap melambung.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengungkapkan, hasil yang dicapai masyarakat tersebut, merupakan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah yang ingin selalu berpartisipasi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Apalagi, program Bulo ini juga merupakan salah satu program yang akan terus digulirkan nantinya dan memberikan dampak manfaat yang sangat besar.

“Nah, sekarang masyarakat sudah petik hasilnya. Begitu pun di lorong-lorong lainnya yang sudah mendatangkan hasil,” katanya, Sabtu, 15/7/2017.

Sementara itu, Ketua kelompok tani, Abdul Rahman, mengatakan, pengembangan cabai binaan Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar di wilayahnya sangat dirasakan manfaatnya oleh petani terkhusus di wilayahnya.

Bahkan, sudah dua tahun berjalan dan lahan yang ada di wilayahnya sudah berkembang hingga 30 hektar.

“Dilahan tersebut ditanami berbagai macam variasi cabai, mulai dari cabai keriting, cabai besar, dan cabai kecil dengan pendapatan puluhan juta tiap bulan nantinya,” jelasnya.

Wia rock/Marwiah Syam