Resmikan Kantor PT Bina Pertiwi United Tractors, Agus Minta Berdayakan Kelompok Kerja Tani

Resmikan Kantor PT Bina Pertiwi United Tractors, Agus Minta Berdayakan Kelompok Kerja Tani
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang (tengah) seusai meresmikan kantor Perwakilan PT Bina Pertiwi United Tractors Industri dan Utility Solutions Sidrap, di Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Kamis, 20/7/2017 | Foto: Istimewa

SIDRAP, PEDOMANMAKASSAR.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, meresmikan kantor Perwakilan PT Bina Pertiwi United Tractors Industri dan Utility Solutions Sidrap di Watangpulu Kabupaten Sidrap, Kamis, 20/7/2017.

Selain meresmikan, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, juga meminta PT. Bina Pertiwi untuk mengambil bagian dalam mengatasi pengangguran akibat penerapan mekanisasi pertanian tersebut, dengan merekrut para kelompok kerja tani yang kehilangan pekerjaan untuk dipekerjakan sesuai kapasitas mereka.

Agus Arifin Nu’mang, mengatakan, kantor baru yang diresmikannya juga merupakan area show room peralatan pertanian merek Kubota.

Alat mekanisasi pertanian merek Kubota yang dipasarkan PT Bina Pertiwi tersebut, merupakan alat pertanian yang tidak asing lagi bagi masyarakat petani, karena alat pertanian itu sejak dulu telah digunakan oleh masyarakat Kabupaten Sidrap.

“Ini nantinya kita harap terus mendorong peningkatan indeks pertanaman padi. Dimana kondisi persawahan satu kali tanam bisa menjadi dua kali tanam dalam setahun. Begitu juga sawah yang sebelumnya hanya bisa dua kali tanam menjadi tiga kali tanam setahun,” katanya

Apalagi saat ini, kata Agus, upaya peningkatan indeks penanaman padi itu telah didukung dengan pompinisasi tenaga surya khususnya bagi area persawan yang berstatus sawah tadah hujan.

“Dengan begitu, persawahan terus dialiri air melalui pompa dari sungai atau sumber air yang ada di sekitar persawahan,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bina Pertiwi, Rusli Surya, mengatakan, dengan didirikannya kantor sekaligus showroom perwakilan PT Bina Pertiwi di Kabupaten Sidrap ini semata-semata ditujukan untuk mendekatkan teknologi mekanisasi pertanian dengan masyarakat petani, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Sidrap dan sekitarnya.

“Sehingga, kedepannya lagi produksi pertanian masyarakat terus meningkat lagi dan lebih berkualitas,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam