Deng Ical Tanam Pohon Lontara Di Malang

Deng Ical Tanam Pohon Lontara Di Malang
Wakil Wali Kota Makassar, Dg Ical saat melakukan penanaman pohon Lontara di area Taman Singha Merjosari, Kelurahan merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Kamis, 20/7/2017. | Foto: Istimewa

MALANG, PEDOMANMAKASSAR.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi atau lebih dikenal Dg Ical melakukan penanaman pohon Lontara di area Taman Singha Merjosari, Kelurahan merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Kamis, 20/7/2017.

Penanaman pohon ini dilakukan bersama 98 peserta Rakernas dan merupakan rangkaian Rakernas Apeksi ke-XII tahun 2017, yang di selenggarakan dari 18 hingga 20 Juli 2017, di kota Malang.

Wakil Wali Kota Makassar, Dg Ical, mengungkapkan, penanaman pohon Lontara ini di pilih, karena menjadi flora identitas Provinsi Sulawesi Selatan. Apalagi, peserta lainnya juga melakukan hal yang sama dengan menanam pohon yang menjadi ciri khas kotanya.

“Pohon ini tak ada duanya, selain bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar sebagai peneduh, kelebihan dari pohon ini, yakni tak mudah rebah jika diterpa angin,” kata Deng Ical saat bincang santai bersama Wali Kota Malang, Moch Anton dan Wali Kota Pematang Siantar, Hefriansyah sambil minum kopi seusai penanaman pohon.

Dengan adanya pohon Lontara ini, kata Dg Ical, nantinya masyarakat Sulsel yang bertandang ke Malang dan yang tinggal di Malang bisa selalu mengingat kampungnya.

“Selain itu, pohon ini juga diharapkan nantinya bisa mengobati sedikit rasa rindu pada kampung halaman bagi masyarakat Sulsel yang tinggal di sini,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam