Waspadai Biro Umroh yang Tawarkan Harga di Bawah Rp 19 Juta

Waspadai Biro Umroh yang Tawarkan Harga di Bawah Rp 19 Juta
Ilustrasi Penipuan Umroh

SOLO, PEDOMANMAKASSAR.com – Jika ada travel atau biro perjalanan haji menawarkan tarif dibawah Rp 19 juta, perlu konfirmasi, karena Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, memberikan batasan yang wajar pada harga di biro umrah.Hal tersebut diungkapkan Ketua AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) Jateng, Endro Dwi Cahyono, saat dihubungi, Kamis (20/7/2017)

Menurutnya, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) akan berperan lebih aktif dalam membantu pemerintah memberantas biro umrah abal-abal.

“Kami akan berperan secara lebih aktif lagi berkomunikasi dengan pemerintah, dan sebagai asosiasi akan membantu pemerintah di dalam membina biro umrah yang ada jika di lapangan terjadi praktik menyimpang dari oknum-oknum biro umrah tertentu” tegasnya.

Dia menambahkan, Amphuri juga akan menertibkan travel abal-abal Alias biro umrah yang tidak memiliki izin dan yang tidak memberangkatkan jemaah.

Pihaknya juga mengatakan bahwa umrah bertarif murah belum tentu tidak berangkat.
Namun dia menjelaskan, Kementerian Agama memberikan batasan yang wajar pada harga di biro umrah yakni Rp 19 jutaan.

“Jika ada biro umrah yang memberikan harga di bawah Rp 19 juta perlu konfirmasi kepada asosiasi, apakah biro tersebut aman atau tidak”.

Kemudian dalam AITE tersebut pihaknya telah memilah-milah biro umrah terlebih dahulu, sehingga tidak asal jual.tambahnya.

Menurutnya, “Amphuri tidak mau ada masalah yang dialami oleh calon jamaah umroh, dan ingin menunjukkan bagaimana Asosiasi Amphuri bisa menjadi solusi terbaik baik travel yang benar-benar amanah” tutupnya.

SAFde