Momen Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejati Launching Program Jaksa Menyapa

Momen Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejati Launching Program Jaksa Menyapa
Kepala Kejati Sulselbar, Jan Samuel Marinka (tengah) bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (kanan) saat syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, di lantai 8 Gedung Kejari Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Sabtu,22/7/2017. | Foto : Istimewa

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – perayaan momen Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejati Sulselbar bersama Pemerintah Provinsi Sulsel melaunching program Jaksa Menyapa.

Program Jaksa Menyapa yang digagas oleh Kejati Sulsel tersebut, diharapkan dapat memulihkan kepercayaan publik pada institusi kejaksaan dan berfungsi sebagai program penerangan publik.

.
Kepala Kejati Sulselbar, Jan Samuel Marinka, mengungkapkan, program ini juga diharap membantu mendorong proses kehidupan masyarakat Sulsel untuk lebih baik, terutama dalam penyelamatan kekayaan dan menghindari kerugian negara.

“Hal ini butuh dukungan dari semua pihak, agar kita semakin maju,” katanya saat perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, di lantai 8 Gedung Kejari Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Sabtu, 22/7/2017.

BACA JUGA : Kejati Sulselbar Akan Lebih Fokuskan Lawan Strike Back

 

Hari Bhakti Adhyaksa tingkat Sulselbar ini, kata Jan, selain dipusatkan di Makassar. Juga dipusatkan di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Bone dan Pare-pare.

“Jadi, momen dan launching program Jaksa Menyapa juga dirasakan di berbagai daerah,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, juga sangat mengapresiasi program tersebut.

Syahrul berharap, kedepannya lagi kejaksaan akan menjadi kekuatan pengawasan dan penegakan hukum yang lebih baik lagi.

“Apalagi, sebuah negeri bisa lebih baik jika kekuatan hukum yang dimilikinya lebih kuat lagi dan lebih baik lagi. Ini akan membantu, khususnya pada pemerintahan untuk lebih baik lagi,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam