BNI Sosialisasikan Kartu Debit Khusus Notaris Lewat Gathering Bersama INI

BNI Sosialisasikan Kartu Debit Khusus Notaris Lewat Gathering Bersama INI
Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin (ketiga kiri) bersama Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sulsel, Hustam Husain (ketiga kanan) seusai gathering BNI bersama INI, di Grand Clarion Hotel, Jalan AP Pettarani, Jumat, 28/7/2017. | Foto: Istimewa

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) kembali sosialisasikan manfaat kartu debit BNI Co-branding khusus notaris Indonesia berupa Kartu Tanda Anggota Ikatan Notaris Indonesia lewat gathering bersama pengurus dan anggota Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sulawesi Selatan, di Grand Clarion Hotel, Jalan AP Pettarani, Jumat, 28/7/2017.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin, mengungkapkan, sosialisasi ini merupakan proses lanjutan dari hasil peluncurannya pada 13 Januari 2017 lalu di Balikpapan pada Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Notaris Indonesia, dimana peluncuran kartu debit tersebut, dilakukan untuk memberikan kemudahan pada notaris yang telah melakukan kerjasama dengan pihaknya pada 2015 lalu.

Kartu debit tersebut, diberikan tiga fungsi, yakni sebagai kartu debit (ATM), kartu prepaid atau uang elektronik (TapCash) dan berfungsi sebagai kartu identitas Anggota organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang terafiliasi dengan produk simpanan BNI Taplus Bisnis Perorangan.

“Maka, dengan kartu BNI Debit Co-branding INI tersebut, notaris akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Administrasi Hukum (PNBP AH), Berita Negara dan Tambahan Berita Negara (BNTBN) dan lainnya melalui e-banking BNI,” katanya.

Selain itu, dengan kartu tersebut, kata Edy, juga dapat dipakai untuk transaksi pembayaran di tol, Busway (TransJakarta), Commuterline, serta merchant BNI yang menggunakan mesin EDC support TapCash.

“Bahkan, keunggulan kartu tersebut, dapat digunakan untuk berbelanja dan transaksi bagi nasabah dan klien nasabah di seluruh belahan dunia, karena menggunakan jaringan international mastercard. Hal inilah, kenapa kartu ini dikatakan mempunyai manfaat luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Ketua INI Wilayah Sulawesi Selatan, Hustam Husain, mengungkapkan, kerjasama BNI dengan Ikatan Notaris Indonesia tersebut, juga telah memberikan keleluasaan bagi anggota notaris dalam melakukan aktivitas kenotarisan, karena sistem BNI juga terintegrasi dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumkam).

Hal ini, tentunya sangat mempermudah transaksi keuangan dan pembayaran lainnya, melalui Kartu BNI Debit KTA-INI.

Apalagi, BNI juga menempatkan mesin EDC BNI di kantor notaris untuk memudahkan tiap transaksi.

“Sehingga, untuk pembayaran PNBP AH, serta Berita Negara dan Tambahan Berita Negara berjalan lebih efisien lagi,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam