JK Resmikan E-Panrita Centre

JK Resmikan E-Panrita Centre
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (tengah) disela-sela peresmian Ruang E-Panrita Centre, di lingkup Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat, 28/7/2017. | Foto: Istimewa

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) meresmikan E-Panrita Centre, di lingkup Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat, 28/7/2017.

Ruang JK E-Panrita Centre sendiri, merupakan sebuah ruangan kontrol fitur-fitur pendidikan berbasis aplikasi. Aplikasi tersebut, diberi nama E-Panrita yang memiliki makna pakar, ahli atau cendikiawan.

Jusuf Kalla mengatakan, hadirnya aplikasi ini, adalah bagian perkembangan pendidikan sebagai jawaban atas perkembangan teknologi yang sangat pesat.

“Dengan kehadiran aplikasi tersebut, saya berharap bukan sebagai instrument pengawasan, tapi untuk memastikan semua sistem berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengungkapkan, dengan hadirnya aplikasi pendidikan tersebut, diharapkan mampu memonitor aktivitas guru dan kepala sekolah. Apalagi, aplikasi tersebut, juga dilengkapi fitur yang mampu memberikan pertolongan pada pengguna aplikasi dalam hal bantuan keamanan.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan layanan pendidikan dengan berbagai fitur, seperti Absensi online, E-Learning (pembelajaran berbasis eletronik), Video Conference (konfrensi video).

“Bahkan, didalamnya juga ada berita dan hiburan pendidikan, data kependidikan, E-Budgetting (penganggaran), serta CCTV Sekolah yang telah terkoneksi,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam