Targetkan Pangsa Pasar Lebih Meningkat, Canon Bidik Pelaku UKM

Targetkan Pangsa Pasar Lebih  Meningkat, Canon Bidik Pelaku UKM
Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt Datascrip, Monica Aryasetiawan (kanan) bersama Marketing Executive Consumer System Product Division Canon, Andryan W. Pranata (kiri) saat memaparkan kualitas Canon printer inkjet, di Boncafe, Jalan AP Pettarani, Kamis, 3/8/2017. | Foto: Muh. Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Canon melalui salah satu produk berkualitasnya, yakni printer inkjet targetkan peningkatan pangsa pasar dengan membidik pelaku-pelaku UKM.

Seperti diketahui sendiri, Canon melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia saat ini telah berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar printer inkjet selama 18 tahun dengan mencatatkan pangsa pasar sebesar 60 persen untuk printer fungsi tunggal dan 38 persen untuk multifungsi dan secara overall mencapai share 48 persen untuk keseluruhan inkjet printer.

Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan, mengungkapkan, dengan posisi tersebut, telah membuktikan kepercayaan masyarakat, khususnya perusahaan-perusahaan dengan pangsa pasar lebih 70 persen.

Karena itu, pihaknya saat ini tidak hanya akan memprioritaskan perusahaan-perusahaan dan bisnis, tapi juga akan lebih menyasar pelaku-pelaku UKM di kota-kota besar, khususnya Makassar, dimana saat ini kontribusi pangsa pasar Makassar pada nasional sudah dikategorikan lima besar dengan sumbangsih hingga delapan persen saat ini.

“Apalagi, saat ini juga didukung dengan semakin menjamurnya pelaku-pelaku UKM dengan kreatifitas yang semakin menjual. Melihat hal itu, kami berharap kontribusi pelaku UKM bisa semakin meningkat hingga 50 persen akhir 2017 ini, dimana saat ini posisinya hanya sekitar 30 persen, baik nasional dan daerah,” katanya saat Media Briefing Printer Inkjet Canon, di Boncafe, Jalan AP Pettarani, Kamis, 3/8/2017.

Sementara itu, Marketing Executive Consumer System Product Division Canon, Andryan W. Pranata, menambahkan, target pasar untuk pelaku-pelaku UKM sendiri, juga dikarenakan kualitas cetak yang ditawarkan pada konsumen tak perlu lagi diragukan, baik itu cetak dokumen teks, maupun pada gambar atau foto.

Selain itu, dengan teknologi nirkabel, pengguna bisa mencetak foto langsung dari smartphone atau tablet, tanpa harus melalui komputer.

“Apalagi, saat ini hal itu semakin didukung dengan kehadiran Canon printer inkjet dengan sub-brand, yakni Pixma dan Maxify dengan berbagai macam varian. Dengan kualitas produk yang kami tawarkan tersebut, para konsumen pun pasti lebih puas dengan hasilnya,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam