Garuda Akan Buka Rute Penerbangan Dari Makassar Ke Luwu

Garuda Akan Buka Rute Penerbangan Dari Makassar Ke Luwu
Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan dari Makassar ke Luwu dengan menggunakan pesawat ATR 72 dengan kapasitas 70 seat. | Foto: Istimewa

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute baru penerbangan dari Makassar ke Bandara Bua, Kabupaten Luwu.

Vice President (VP) Garuda Indonesia Area Sulawesi, Kalimantan, dan Papua, I Wayan Supatrayasa, mengungkapkan, saat ini pihaknya masih dalam persiapan tim dan rencana pesawat yang akan digunakan dalam rute tersebut, adalah pesawat ATR 72 dengan kapasitas 70 seat.

“Hanya saja, kami belum pastikan kapan waktunya, karena semuanya butuh persiapan yang lebih matang. Yang pastinya, kami terus berupaya agar dalam waktu dekat bisa direalisasikan dan pasti kami kabari,” katanya saat dihubungi via Whatss App, Kamis, 3/8/2017.

Selain itu, untuk lebih memaksimalkan pelayanan nantinya, kata I Wayan, pihaknya berharap pihak Pertamina juga telah siap mendukung layanan bahan bakar nantinya.

Apalagi, fasilitas Bandara Bua saat ini juga dalam kondisi sudah standar, seperti pagar, penerangan dan lainnya.

“Itu semua harus kami perhitungkan, karena ini adalah pelayanan pada konsumen, dan pelayanan adalah prioritas kami. Jadi, semaksimal mungkin yang terbaik kami berikan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, sangat mengapresiasi rencana maskapai Garuda tersebut.

Apalagi, Bandara Bua akan ramai oleh masyarakat pengguna jasa transportasi udara, mengingat jarak Kota Palopo, Toraja dan Soroako ke Bandara Bua terbilang dekat dan daerah tersebut, merupakan daerah tujuan wisata, baik domestik, maupun mancanegara.

“Ini bisa jadi salah satu kontribusi besar bagi industri pariwisata nantinya,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.