Dukung UKM Naik Kelas, Pertamina Resmikan UKM Center di TSM

Dukung UKM Naik Kelas, Pertamina Resmikan UKM Center di TSM
General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Joko Pitoyo (kiri) saat menyambangi para pelaku UKM seusai melakukan peresmian di Basement TSM, Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat, 4/8/2017 | FOTO: Muh. Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi ikut terjun berkontribusi mewujudkan peran pelaku UKM agar semakin naik kelas lewat diresmikannya Galeri Pertamina UKM Center di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat, 4/8/2017.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Joko Pitoyo, mengungkapkan, peresmian ini, merupakan wujud kepedulian akan pengembangan potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sulawesi Selatan.

Dengan begitu, peran pelaku UKM di Sulsel bisa semakin terekspos lagi pada masyarakat secara luas. Apalagi, Mall merupakan salah satu pusat bisnis dan tiap harinya ramai dikunjungi masyarakat.

“Karena itu, kami berharap galeri UKM Center ini akan menjadi salah satu destinasi belanja kerajinan lokal bagi wisatawan yang berkunjung ke Makassar,” katanya.

Galeri UKM Pertamina ini sendiri, kata Joko, menampilkan 35 mitra binaan Pertamina dan Unhas, dan akan berlangsung hingga akhir Desember 2017.

“Program ini sebagai wujud komitmen kami dalam meningkatkan pembangunan masyarakat, baik lewat bantuan modal kerja, pelatihan, dan kesempatan kepada para pelaku UKM yang kami berikan untuk menampilkan produknya, baik dalam skala lokal maupun internasional, agar semakin bisa bersaing,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam