Di Tengah Gencarnya Persaingan Usaha, PT Pos Tetap Tumbuh Positif

Di Tengah Gencarnya Persaingan Usaha, PT Pos Tetap Tumbuh Positif
Kepala PT Pos Makassar, Arief Joko Sentono (kanan) bersama Deputi Bisnis Jasa Keuangan, Ritel, and Properti PT Pos Regional 10 Sulawesi and Maluku, Arief Taufik (kiri) disela-sela diskusi bersama agen pos, di Kantor PT Pos Cabang Makassar, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu, 5/8/2017. | FOTO: Muh. Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Pos Regional 10 Sulawesi Maluku tetap mencatatkan pertumbuhan positif tahun ini di tengah gencarnya persaingan usaha jasa pengiriman.

Deputi Bisnis Jasa Keuangan, Ritel, and Properti PT Pos Regional 10 Sulawesi and Maluku, Arief Taufik, mengungkapkan, pertumbuhan positif tersebut, karena masih kuatnya kepercayaan masyarakat akan pelayanan yang ditawarkan.

Tak hanya itu, kontribusi dari pertumbuhan tersebut, tidak hanya bersumber dari layanan pengiriman logistik saja, tapi juga dari layanan drive thru yang tumbuh 23 persen dengan rata-rata 290 transaksi perharinya sejak dilaunching 10 November 2016 kemarin.

Apalagi, saat ini pihaknya juga semakin memfokuskan menyasar pasar lewat e-commerce dan memprioritaskan pengiriman paket.

“Dengan begitu, target yang kami harapkan bisa double tahun ini dari pencapaian tahun lalu yang hanya berkisar sebesar Rp161 miliar atau 86 persen dari yang ditargetkan,” katanya usai diskusi bersama agen pos, di Kantor PT Pos Cabang Makassar, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu, 5/8/2017.

Sementara itu, Kepala PT Pos Makassar, Arief Joko Sentono, mengungkapkan, dengan kontribusi layanan drive thru dan e-commerce yang akan lebih digarap, pihaknya optimis bisa mencatatkan pencapaian double tahun ini dibanding pencapaian tahun lalu yang hanya Rp65 miliar atau 93 persen dari yang ditargetkan.

“Selain itu, peran agen pos juga akan semakin kami optimalkan lagi, mengingat potensi pasar saat ini, khususnya Makassar sangat potensial. Tak hanya itu, kontribusi pertumbuhan drive thru minimal 50 persen akhir tahun ini diharap bisa tercapai, ditambah kontribusi dari mitra layanan Cash On Delivery kami,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam