Maksimalkan Potensi Bisnis Di Sulsel, ISMI Sulsel Gandeng Asbisindo dan RAI

Maksimalkan Potensi Bisnis Di Sulsel, ISMI Sulsel Gandeng Asbisindo dan RAI
Ketua Umum ISMI Sulsel, Yusran Paris (kanan) bersama Ketua Asosiasi Bank Syariah Sulsel, Kamaruddin Kammisi (kedua kanan) saat menggelar presscomference terkait Muskerwil pertama yang akan digelar dan kerjasama apa yang akan dijajaki bersama Asbisindo Sulsel dan RAI, di Kafe Gastros Eatery, Mall Ratu Indah, Jalan Sam Ratulangi, Selasa, 7/8/2017. | FOTO: Muh. Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel akan memaksimalkan potensi bisnis di Sulsel dengan penjajakan kerjasama bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel dan PT Regio Aviasi Industri (RAI).

Kerjasama tersebut, mencakup pembiayaan dan percepatan akses kredit bagi pelaku UKM-UKM di Sulsel. Sementara, yang dikerjasamakan bersama RAI, yakni mengajak anggota ISMI untuk ikut serta berinvestasi dalam pembuatan pesawat R80.

Pesawat R80 sendiri, merupakan pengembangan dari pesawat N 250, dimana pesawat jenis R80 ini dibuat khusus dan diperuntukkan untuk pengembangan kota kecil yang sulit dilalui oleh angkutan darat dengan jarak tempuh 600 KM hingga 1000 KM dengan kapasitas 80 penumpang.

Ketua Umum ISMI Sulsel, Yusran Paris, mengungkapkan, penjajakan kerjasama nantinya, akan dilakukan pada Muskerwil pertama yang akan digelar di Hotel Traveller Phinisi, Kamis, 10/8/2017 ini.

“Kerjasama tersebut, diharap akan lebih memaksimalkan lagi potensi-potensi yang ada dari para anggota ISMI, dimana manfaatnya bisa dirasakan masyarakat dan daerah,” katanya saat jumpa awak media di Kafe Gastros Eatery, Mal Ratu Indah, Jalan Sam Ratulangi, Senin, 7/8/2017.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Bank Syariah Sulsel, Kamaruddin Kammisi, mengatakan, kerjasama ini juga merupakan support syariah yang ditujukan untuk pengembangan dan peningkatan usaha dan ekonomi daerah lagi kedepannya.

“Dimana, nantinya pendanaan dan pembiayaan yang disalurkan melalui bank Syariah diharap turut menumbuhkan inklusi keuangan syariah kita di Sulsel,” harapnya.

Wia rock/Marwiah Syam.