Diberi Izin, Kelompok Waria Di Wajibkan Berbusana Sopan, Mereka Mengaku Dinantikan Warga

Diberi Izin, Kelompok Waria Di Wajibkan Berbusana Sopan, Mereka Mengaku Dinantikan Warga

BULUKUMBA, PEDOMNMAKASSAR.com – Setelah mendapat izin dari Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali kepada kelompok waria untuk turut memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-72. Namn Pemberian izin ini bukan tanpa syarat, waria yang hendak mengikuti gerak jalan santai harus mengenakan pakaian sopan dan santun.

Pemberian izin tersebut disambut baik oleh kelompok waria bagian utara Bulukumba, atau lebih dikenal dengan nama, Kerukunan Waria Bulukumba Bagian Utara (Kewabatara). Menurut Yudhi, Ketua Kewabatara sangat berterima kasih dengan kebijakan dari Bupati Blkmba, yang memberikan keempatan dalam merayakan HT Kemerdekaan RI ke 72 di Bulkmba, tuturnya.

“Terima kasih pak bupati telah berikan izinnya ke kami. Niat kami ingin ikut menghibur di hari kemerdekaan. Masyarakat sangat menanti kami,” ujar Yudi, Ketua Kewabatara, Minggu (13/8/2017).

Pagi tadi, Dua kelompok gerak jalan indah wariah di kota Bulukumba bakal mulai bergerak jalan indah, mereka dari kelompok Wariah Kreatif Bulukumba (Wakerba), Mereka mengitari Kota Bulukumba dan star di Lapangan Pemuda lalu finish dilokasi yang sama.

Sementara kelompok Waria Kewabatara baru star gerak jalan indah pada 17 agustus 2017 mendatang di masing-masing kecamatan, yaitu Bulukumpa, Rilau Ale, dan Kajang.

SUP/SAFdee