10 Tahun Dijanji Jalan Diperbaiki Tidak Terbukti, Warga Bonto Lojong, Kecewa Terhadap Pemerintah Bantaeng

10 Tahun Dijanji Jalan Diperbaiki Tidak Terbukti,  Warga Bonto Lojong, Kecewa Terhadap Pemerintah Bantaeng
Warga protes dengan menanam pisang di jalan. | FOTO: Istimewa

BANTAENG, PEDOMANMAKASSAR.com – Karena kecewa terhadap Pemerintah,atas kondisi jalan yang rusak parah selama 10 tahun, namun tak kunjung diperbaiki. Masyarakat Kampung Barombong Dusun Cipar Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere, Bantaeng, menanami jalan dengan pohon pisang ditengah Jalan.

Jalan rusak sepanjang 2 KM itu merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan ke ibukota Desa Bonto Lojong dan Desa Kayu Loe, Kecamatan Bantaeng

Salah Seorang Tokoh Masyarakat setempat, yakni Dg. Kai mengatakan Warga disini sangat memprihatinkan dan perlu perhatian, karena sudah 10 tahun jalanannya rusak. Sehingga penghasilan mereka semakin rendah, tuturnya,kepada pedomanmakassar.com Minggu (13/8/2017).

“Kasian Warga Pak, dengan kondisi jalan seperti ini, penghasiln kami sangat menurun” tegas Dg Kai.

Dengan kondisi jalan rusak tersebut mengakibatkan masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani, kesulitan untuk mengangkut hasil panen, serta pata petani pun harus mengeluarkan biaya mahal untuk mengangkut hasil pertanian.

Bahkan ada bagian jalan yang sudah beberapa kali mengalami putus karena kondisi yang sudah rusak parah, hingga masyarakat setempat harus menimbuni bebatuan agar dapat dilewati.

“Kami harap bantuan pemerintah agar kiranya dapat memperbaiki jalanan tersebut. Ini pun berdampak pada anak-anak di sini, banyak anak yang tidak lanjut sekolah karena kondisi jalan yang rusak parah disertai jaraknya jauh,
karena kondisi jalan yang rusak parah selama 10 tahun, namun tak kunjung diperbaiki” tegasnya

ADY/SAFdee