HUT RI Ke-72, Pertamina Luncurkan Evolusi Generasi Baru SPBU “Pasti Prima” Pertama di Makassar

HUT RI Ke-72, Pertamina Luncurkan Evolusi Generasi Baru SPBU “Pasti Prima” Pertama di Makassar
General Manager PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi, Joko Pitoyo (tengah kanan) bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (tengah kiri) saat peluncuran generasi baru SPBU Pasti Prima, di Jalan Bawakaraeng, Rabu, 16/8/2017. | FOTO: Muh. Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi meluncurkan evolusi generasi baru SPBU “Pasti Prima” 74.90236 pertama di Makassar yang terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng.

SPBU “Pasti Prima” 74.90236 ini sendiri, merupakan SPBU Pasti Prima pertama yang diluncurkan di luar Pulau Jawa, dimana SPBU ini merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan yang menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Joko Pitoyo, mengungkapkan, peluncuran ini sebagai komitmen tinggi perusahaan dalam meningkatkan pelayanan yang lebih bermanfaat pada konsumen, dimana konsep “Pasti Prima” yang diberikan ini tidak hanya menjawab kebutuhan konsumen akan BBM, namun juga paduan dari lima layanan non fuel retail, yaitu convenience store, auto care (air, nitrogen, Bright Oli Mart, ataupun carwash), food to go, ATM, dan outlet penjualan LPG.

“Tak hanya itu, SPBU Pasti Prima ini juga memiliki tampilan yang lebih fresh dengan logo baru yang mengkomunikasikan layanan melebihi SPBU Pasti Pas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip fundamental, yaitu jaminan dalam hal pelayanan, kualitas, dan kuantitas,” katanya usai peluncuran SPBU “Pasti Prima”, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu, 16/8/2017.

Selain itu, kata Joko, SPBU Pasti Prima ini juga bernuansa corporate colour Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau, dimana warna merah yang masih dominan melambangkan semangat dan kerja keras, ketekunan, dan keberanian untuk mengatasi segala tantangan yang menjadi ciri Indonesia.

Sementara, warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser memperlihatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang kokoh.

Sedangkan, warna hijau pada dispenser, yakni mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah, dan bersahabat dengan lingkungan sosial, maupun lingkungan alam.

“Ini kami lakukan sebagai aspirasi dan komitmen kami, dimana kedepannya kami akan semakin ikut andil dalam mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik lagi kepada konsumen. Untuk itu, hingga akhir tahun ini kami targetkan akan meluncurkan dua SPBU Pasti Prima lagi di Makassar,” ujarnya.

Peluncuran SPBU “Pasti Prima” ini turut juga dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan Ketua DPD Hiswana Migas Sulawesi, M. Hasbidin. HS.

Wia rock/Marwiah Syam