HUT RI Ke-72, PLN Sulselrabar Berhasil Selesaikan Proyek Listrik Dua Desa Di Enrekang

HUT RI Ke-72, PLN Sulselrabar Berhasil Selesaikan Proyek Listrik Dua Desa Di Enrekang
PLN Sulselrabar berikan kado HUT RI Ke-72 dengan melistriki dua desa di Enrekang. | FOTO: Istimewa

ENREKANG, PEDOMANMAKASSAR.com – PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar berhasil menyelesaikan pembangunan proyek listrik dua desa, yakni Desa Limbuang dan Desa Tanete, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Proyek listrik desa tersebut, telah dibangun dua bulan sebelumnya dengan menghabiskan anggaran Rp1,2 miliar dengan jaringan Tegangan Menengah 20 KV sepanjang 6,8 kms dan jaringan Tegangan Rendah sepanjang 5,4 kms.

Manajer UPPK Sulsel PLN Wilayah Sulselrabar, Saifuddin, mengungkapkan, keberhasilan ini menunjukkan komitmen PLN yang terus bekerja keras untuk melistriki sampai ke pelosok negeri.

“Apalagi, keberhasilan ini bertepatan dengan HUT-RI Ke-72. Tentunya, hal ini menjadi kado spesial yang kami persembahkan untuk negeri,” katanya, Rabu, 16/8/2017.

Setelah proyek ini, kata Saifuddin, PLN akan terus memaksimalkan lagi mencari desa-desa yang belum berlistrik dan ditargetkan pada akhir 2018 mendatang semua Desa sudah terlistriki sesuai dengan program pemerintahan Jokowi-JK.

“Ini juga komitmen kami untuk melistriki seluruh desa di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, dimana pembangunan listrik desa ini, juga merupakan salah satu upaya PLN Wilayah Sulselrabar untuk mencapai target Rasio Elektrifikasi 100 persen pada 2018 mendatang,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam