Nelayan Makassar Dapat Hadiah Perahu di HUT RI Ke-72

Nelayan Makassar Dapat Hadiah Perahu di HUT RI Ke-72
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (tengah berbaju putih) saat menyerahkan bantuan perahu pada sejumlah nelayan, di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis, 17/8/2017. | FOTO: Istimewa

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Dalam rangka Memperingari Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyerahkan bantuan perahu pada nelayan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan pada lima Kelompok Usaha Bersama (KUB), yakni KUB Beringin Andalan, Ridwan Jaya, Rahmat, Bulan Bintang, dan Minasa Te’ne dengan jumlah 15 unit perahu.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengungkapkan, penyerahan bantuan perahu ini, agar nelayan semakin dapat meningkatkan hasil tangkapannya dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Apalagi, potensi perikanan Makassar sangat menjanjikan,” katanya seusai penyerahan bantuan pada nelayan, di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis, 17/8/2017.

Penyerahan bantuan ini, kata Danny, diharapkan semakin memenuhi kebutuhan ikan dalam negeri, khususnya wilayah Makassar.

“Apalagi potensi laut Makassar juga telah melayani permintaan dari luar negeri, yakni dengan mengekspor ikan beku ke Eropa,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam