BUMN Hadir Untuk Negeri Gelar Bedah 30 Rumah Untuk Pejuang Veteran

BUMN Hadir Untuk Negeri Gelar Bedah 30 Rumah Untuk Pejuang Veteran
Direktur Operasi 3 PT Waskita Karya, Bambang Riyanto (ketiga kanan) yang ditunjuk dari Kementerian BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri bersama perwakilan lima BUMN sebagai Co-PIC seusai menyerahkan bantuan secara simbolis dan plakat untuk pejuang veteran dan siswa, di lapangan upacara PT IKI, Jalan Galangan Kapal, Kamis, 17/8/2017. | FOTO: Muh.Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Dalam rangka program BUMN Hadir untuk Negeri 2017 yang bertepatan dengan momen HUT RI ke-72, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai PIC dan kelima BUMN sebagai Co-PIC menggelar kegiatan sosial, diantaranya merenovasi 30 rumah pejuang veteran di Sulsel dengan anggaran Rp40 juta per unitnya.

Selain bedah rumah yang digelar sejak Juli 2017 kemarin hingga Desember 2017 ini, program BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut, juga telah menggelar program siswa mengenal nusantara ke Papua Barat yang diikuti 20 siswa-siswi, baik dari SMA, SMK, dan SLB Kelas IX pada 24-31 Juli 2017 kemarin, diikuti jalan sehat 5K beberapa waktu lalu yang diikuti 2000 peserta.

Direktur Operasi 3 PT Waskita Karya, Bambang Riyanto, mengungkapkan, program bedah rumah yang digelar ini diperuntukkan secara spesial bagi pejuang veteran di Sulsel.

Sementara, program mengenal nusantara, dikhususkan pada siswa-siswi yang berprestasi tapi kurang mampu.

“Ini ditujukan untuk lebih meningkatkan lagi manfaat dan sumbangsih BUMN pada masyarakat yang membutuhkan, khususnya pejuang veteran dan pelajar yang tidak mampu,” katanya seusai presscomperence BUMN Hadir Untuk Negeri, di Kantor PT IKI, Jalan Galangan Kapal, 17/8/2017.

Mengenai kelima BUMN sebagai Co-PIC program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun ini, kata Bambang, diantaranya PT. Semen Tonasa, PT. Brantas Abipraya (Persero), PT. Perkebunan Nusantara XIV (Persero), PT Kawasan Industri Makassar (Persero), dan PT. Industri Kapal Indonesia (Persero)

Dimana, melalui program dan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan ini, diharapkan pemangku kepentingan memiliki pandangan yang lebih baik lagi tentang Kementerian BUMN dan seluruh Perusahaan BUMN yang telah dan harus lebih berperan aktif lagi dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, melalui kerja nyata yang berdampak langsung.

“Dengan begitu, nilai manfaatnya semakin ikut juga dirasakan masyarakat banyak. Kedepannya, program ini ditargetkan akan lebih ditingkatkan lagi, agar lebih berdampak lagi pada ekonomi sosial daerah nantinya,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam