Temuan Uang Palsu Meningkat Di Sulsel

Temuan Uang Palsu Meningkat Di Sulsel
Ilustrasi Uang Palsu | FOTO : Istimewa

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Bank Indonesia Wilayah Sulsel menyebut temuan uang palsu di Sulsel semakin meningkat atau tercatat 276 lembar, dibanding bulan sebelumnya yang hanya 211 lembar.

Kepala Bank Indonesia Wilayah Sulsel, Bambang Kusmiarso, mengungkapkan, dengan semakin tingginya temuan uang palsu tersebut, menandakan masyarakat semakin paham mengenai mana uang asli, dan yang palsu.

“Apalagi, masyarakat pun semakin peduli akan hal itu, karena jika menemukan uang palsu, langsung dilaporkannya kepada bank terdekat, kemudian dari bank tersebut, diteruskan ke Bank Indonesia untuk dimusnahkan,” katanya, melalui rilisnya, Minggu, 20/8/2017.

Selain itu, kata Bambang, ini juga karena semakin intensifnya kegiatan sosialisasi mengenai keaslian rupiah dan kegiatan kas keliling yang dilakukan Bank Indonesia.

“Kedepannya, kami akan terus mendorong lagi mengenai pengenalan ciri-ciri keaslian uang rupiah hingga ke pelosok daerah-daerah terpencil lagi, hingga peredaran uang palsu semakin menurun lagi,” katanya.

Wia Rock/Marwiah Syam.