Pembangunan Pasar Siyo Tahap Kedua, Berlanjut

Pembangunan Pasar Siyo Tahap Kedua, Berlanjut
Lokasi proyek pembangunan pada tahap kedua | FOTO: Abdul Muin

WAJO, PEDOMAN MAKASSAR.com – Proyek pembangunan pasar siyo, di Desa leppangan, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, telah berkelanjutan kembali, hal ini terlihatnya Adanya beberapa Aktifitas kembali dilokasi pasar tersebut, minggu, 21/08/17.

Pembangunan proyek pasar ini merupakan tahap kedua di mana pada pembangunan pada tahap pertama berhasil menyelesaikan sebanyak 308 losd, berdasarkan RAB, dan tiap losd berukuran 1,5 x 2 Meter.

” Jadi losd yang di bangun pada tahap pertama sejumlah 308 petak, sementara pembangunan pada tahap yang kedua juga kurang lebiih jumlahnya pada tahap pembangunan tahap pertama,,” ujar kepala Dinas Perdagangan dan pasar. Andi Sudarmin.

Lanjut dia, pembangunan proyek pada tahap kedua ini akan finish pada Bulan Desember 2017, dan berdasarkan kontrak kerja bila pada Bulan desember belum ada penyelesaian maka pihak kontraktor akan di beri sangsi sesuai dengan perjanjian kontrak kerja, ” tambahnya.

Sementara itu pada proyek pembangunan pasar siyo, menuai banyak tanggapan dari warga setempat utamanya yang mengenai sistem pengaturan tempat nantinya, ” ujar seorang warga setempat syamsuddin.

Menurut dia , dikwatirkan nantinya bila pembangunan pasar ini usai akan terjadi keributan masalah posisi menjual seperti yang terjadi di beberapa pasar yang pembagunannya udah selesai, salah satunya di pasar setral Atapange , ” kata syamsuddin.

Namun kami tentu berharap sekiranya nanti kalu pembangunan proyek pasar aiyo. Ini selesai dapat di berikan. Kepada tempat pada perdagangan sesuai dengan haknya, tidak ada tebang pilih, sehingga warga merasa puas.,” tambahnya.

Abdul Muin.