Disperindag Makassar Pastikan Harga Dan Stok Pangan Aman Terkendali Jelang Idul Adha

Disperindag Makassar Pastikan Harga Dan Stok Pangan Aman Terkendali Jelang Idul Adha
Kabid Perdagangan Makassar, Ikhsan NS, memastikan harga dan stok pangan, khususnya daging sapi aman terkendali saat jelang Idul Adha. | FOTO: Wia Rock

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Makassar mulai melakukan sidak pengawasan secara rutin untuk memastikan harga dan stok pangan aman dan terkendali jelang Idul Adha.

Kabid Perdagangan Kota Makassar, Ikhsan NS, mengungkapkan, kegiatan sidak dan pengawasan tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan bahan makanan dan pangan, khususnya daging sapi.

“Kalaupun terjadi lonjakan harga, kami pastikan tidak lebih 10 persen dari harga pokoknya,” katanya saat dijumpai di Gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumohardjo, Kamis, 24/5/2017.

Mengenai stok dan harga pangan sampai saat ini, kata Ikhsan, masih relatif aman.

Untuk itu, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan dan melakukan sidak rutin tiap harinya, baik ke pasar-pasar tradisional dan pasar ritel, agar laju inflasi dari komoditas bahan makanan dan pangan tetap terkendali.

“Selain itu, kami pastinya akan bekerjasama dan terus melakukan koordinasi tiap saatnya dengan Tim Pengawas Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan laju inflasi saat permintaan meningkat nantinya,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.