Toyota New Fortuner TRD Sportivo Siap Mengaspal Di Sulselbartera

Toyota New Fortuner TRD Sportivo Siap Mengaspal Di Sulselbartera
Direktur PT Toyota Astra Motor, Darmawan Wijaya (kedua kanan) bersama manajemen Kalla Toyota saat peluncuran varian baru Fortuner di Hotel Clarion Makassar, Jalan AP. Pettarani, Kamis, 24/8/2017. | FOTO: Muh. Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Toyota Astra Motor melalui Kalla Toyota sebagai Founder Dealer kembali melaunching salah satu produk unggulannya, yakni Fortuner TRD Sportivo di area Sulawesi Selatan, Barat, Tengah dan Tenggara.

New Fortuner TRD Sportivo sendiri, telah dihadirkan pada event GIIAS 2017 lalu. Tapi, secara resmi Agustus ini akan mulai mengaspal di Sulawesi Selatan, Barat, Tengah dan Tenggara.

Direktur PT Toyota Astra Motor, Darmawan Wijaya, mengungkapkan, model Sport Utility Vehicle (SUV) ini sendiri telah menjadi salah satu segmen yang diminati masyarakat, karena kemampuan dan ketangguhannya telah teruji dalam melewati berbagai medan.

“Karenanya, kami hadirkan lagi salah satu varian baru Fortuner ini dengan berbagai fitur-fitur yang lebih canggih lagi yang didesain untuk lebih mempermudah penggunanya melakukan penyegaran pada kendaraan mereka sesuai karakter masing-masing yang diinginkan,” katanya saat Presscomperence dan Peluncuran New Fortuner TRD Sportivo, di Hotel Clarion Makassar, Jalan AP. Pettarani, Kamis, 24/8/2017.

Selain penyematan fitur yang lebih canggih pada varian baru Fortuner ini, kata Darmawan, juga ada pengembangan aksesoris yang mengacu pada hasil survei mengenai trend selera dan kebutuhan pelanggan.

“Hal ini dilakukan untuk menjamin agar produk yang dihadirkan mendapat respon positif sesuai kebutuhan pelanggan,” katanya.

Sementara, General Manager Marketing Kalla Toyota, Tarsimin, mengungkapkan, Toyota Fortuner sendiri saat ini telah menjadi salah satu favorit pelanggan di wilayah Kalla Toyota sejak diluncurkan pada Februari 2016 lalu.

Bahkan, All Fortuner terus berhasil mendapat respon positif dari masyarakat dengan berhasil mencatatkan penjualan 896 unit per Agustus 2017 ini.

Sedangkan, khusus di segmen SUV High, Toyota Fortuner telah berhasil memimpin pasar di wilayah Kalla Toyota dengan market share sebesar 45,02 persen per Agustus tahun ini.

“Dengan kehadiran varian baru ini. Tentunya, kami mengharap pangsa pasar bisa meningkat lagi hingga 50 persen akhir 2017 ini dengan menargetkan penjualan awal minimal 50 unit per bulannya sesuai yang ditargetkan dan disiapkan saat ini,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam