Dukung Wisata Sehat Semakin Maksimal, Dispar Makassar Kembali Gelar Musik Taman yang Ke-4

Dukung Wisata Sehat Semakin Maksimal, Dispar Makassar Kembali Gelar Musik Taman yang Ke-4
Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid (tengah) bersama Kabid Pemasaran, Promosi, dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, Muh. Roem (kiri) saat membuka kegiatan Musik Taman, di Taman Macan, Jalan Balaikota, Sabtu, 26/8/2017.| FOTO: Muh. Trisusanto MS

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Dinas Pariwisata Makassar kembali menggelar musik taman yang ke-4 yang dilaksanakan di Taman Macan, sebagai wujud dukungan pada wisata sehat.

Musik Taman ini sendiri dilaksankan dari 26-27/8/2017, dari jam 4 sore sampai jam 10 malam dengan menampilkan 20 band-band lokal yang handal, dan sajian berbagai menu, baik tradisional dan modern dari 30 booth UKM Makassar.

Selain itu, juga ada performance tradisional dancer dari berbagai sanggar di Makassar dan talkshow, serta stand up comedy yang akan menghibur pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid, mengungkapkan, musik taman ini sendiri, selain ditujukan pada wisata sehat. Juga difokuskan sebagai tempat untuk lebih meningkatkan kebudayaan lokal dan peran UKM.

“Jadi, taman bukan hanya tempat jogging, tapi juga menjadi area yang hidup yang mencakup refreshing dan tempat sosialisasi, serta sarana hiburan yang menyehatkan dan murah meriah,” katanya saat pembukaan Musik Taman, di Taman Macan, Jalan Balaikota, Sabtu, 26/8/2017.

Sementara, Kabid Pemasaran, Promosi, dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, Muh. Roem, mengungkapkan, melalui kegiatan musik taman ini, diharapkan peran taman bisa semakin hidup dan menjadi ruang publik dalam berinteraksi dengan berbagai kalangan.

Selain itu, dengan adanya Taman Musik ini, nantinya diharap bisa memotivasi instansi-instansi terkait untuk menjadikan taman sebagai tempat belajar, sekaligus sarana latihan-latihan penggiat seni.

Hal ini juga akan berdampak pada pelestarian budaya lokal dan kreatifitas, agar tidak semakin menurun dan tergerus oleh zaman.

“Jadi fungsi taman tidak hanya sekedar taman saja. Tapi, juga mencakup hal-hal sosial lainnya. Makanya, hal ini harus mendapat dukungan penuh. Kalau bisa, tiap minggunya diadakan Musik Taman untuk lebih menggenjot peran pelaku-pelaku seni dan UKM, agar semua unsur semakin hidup,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.