Kandidat PKB Wajib Ikut Fit And Proper Test

Kandidat PKB Wajib Ikut Fit And Proper Test
Ketua DPC PKB Wajo, Sumardin Arifin | FOTO: Abdul Muin

WAJO, PEDOMANMAKASSAR.com – Dewan pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) wajo, pada hari ini melakukan fit and proper test di Hotel Sermani Sengkang, Selasa, 29/08.

Sumardin Arifin, yang merupakan ketua DPC PKB Wajo, mengatakan bahwa setiap kandidat wajib mengikuti kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu bentuk penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo 2018 mendatang yang di lakukan oleh PKB Wajo.

” Saya tegaskan disini, kalo nantinya kandidat yang tidak hadir atau di wakili untuk mengikuti fit and proper test ini, kemudian di usung atau di loloskan DPW atau DPP, maka saya akan mengundurkan diri, Tegasnya anggota DPRD wajo ini, yang ciri hasnya selalu memakai kopiah tinggi.

Mengenai issu yang beredar kalo PKB sudah di kendarai salah satu kandidat baik itu kader atau non kader.

” makanya kami melakukan fit and proper test, untuk mencari kandidat yang mempunyai Misi dan Visi yang sejalan dengan PKB,” Terang Sumardin Arifin.

Hal senada yang di ungkapkan oleh anggota ketua fraksi DPRD propinsi sulawesi selatan ( SULSEL )Anwar Sadat mengatakan dirinya tidak pernah merasa akan di usung atau harus diusung DPP PKB untuk maju di pilkada wajo.

” PKB partai terbuka, saya tidak pernah merasa, saya yang harus mengendarai PKB, dan kalo saya tidak ada kriteria untuk di pilih, saya tidak masalah,” kata anwar sadat, yang di ketahui juga merupakan salah satu kandidat balon Bupati Wajo dari kader PKB, sewaktu mengikuti fit and proper tes.

Abdul Muin