Operasi Sikat Lipu 2017 Polrestabes Makassar, berhasil meringkus 46 Pelaku Kejahatan

Operasi Sikat Lipu 2017 Polrestabes Makassar, berhasil meringkus 46 Pelaku Kejahatan
Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Syamsu Ridwan | FOTO: Istimewa

MAKASSAR,PEDOMANMAKASSAR.com – Dianggap kerap meresahkan warga kota daeng ini,pihak jajaran Polrestabes Makassar, berhasil menjaring sebanyak 46 pelaku kejahatan, dalam operasi sikat lipu 2017. Mereka yang terjaring atau tertangkap yang telah melakukan aksinya berupa pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, para pelaku kejahatan itu ditangkap saat dilakukan Operasi Sikat Lipu 2017 selama 20 hari.

“Operasi Sikat Lipu 2017, digelar mulai 11-31 Agustus. Selama pelaksanaan operasi itu, sedikitnya 46 pelaku kejahatan berhasil ditangkap, ” kata Ridwan, Selasa (29/8/17).

Ridwan menyebutkan, 46 pelaku yang berhasil tertangkap itu enam diantara masuk Targer Operasi (TO) kepolisian. 40 lainnya non TO dan sebagian besar prosesnya diserahkan ke Polsek jajaran.

“Enam TO itu yakni pelaku Curat 2, Curas 2 dan curanmor 2. Mereka masuk dalam TO, karena merupakan residivis yang sudah kerap melakukan aksi serupa, ” sebutnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Makasar, AKBP Anwar Hasan.

Lanjut Ridwan menuturkan, dari 46 pelaku yang tertangkap itu merupakan telah melakukan kejahatan di beberapa lokasi. Seperti di wilayah Polsek Panakkukang, Rappocini dan beberapa lokasi lainnya.

“46 pelaku yang ditangkap itu merupakan hasil pengungkapan 17 kasus Curat, 17 Curas dan 8 Curanmor, ” tutur Ridwan saat merilis pengungkapan hasil Operasi Sikat Lipu 2017 di Mapolrestabes Makassar, di Poltabes Makassar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan menambahkan, Operasi Sikat Lipu 2017 ini digelar untuk mengungkap para pelaku kejahatan yang ditengarai belum ditangkap.

“Memang operasi ini digelar untuk melakukan tindakan tegas bagi para pelaku kejahatan di Makassar. Operasi ini digelar selama 20 hari, ” tambahnya.

MJ/SAFdee