Ini 5 Jenis Makanan Jika Dikomsumsi Tidak Membuat Gemuk

Ini 5 Jenis Makanan Jika Dikomsumsi Tidak Membuat Gemuk
Ilustrasi Kurus | FOTO: Istimewa

TIPS, PEDOMANMAKASSAR.com – Jika kamu tetap ingin memiliki berat badan yang ideal atau mempertahankannya, maka sebenarnya yang perlu kamu kontrol adalah jenis makanan yang kamu konsumsi, bukan jumlahnya. Sebab jika kamu banyak mengonsumsi sayuran atau buah, maka kamu tidak bisa menggemuk karenanya. Sementara jika kamu mengonsumsi makanan yang kaya gluten, gula, garam, atau lemak, maka berat badanmu bisa bertambah.

Dilansir dari boldsky.com, ternyata ada beberapa makanan yang apabila dikonsumsi sebanyak apapun jumlahnya tidak bisa membuat berat badanmu bertambah. Apa sajakah?

  1. Seledri
    Selain tinggi serat, seledri juga kaya akan air, potasium, folat, serta vitamin K. Sayuran ini juga rendah kalori sehingga tidak akan menambah berat badanmu jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak.
  2. Mentimun
    Kamu bisa terus mengunyah mentimun kapanpun kamu mau. Kandungan air yang tinggi serta rendah kalori membuatnya tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan dalam tubuh jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak.
  3. Tomat
    Tomat kaya akan vitamin A, B2, dan C. Selain itu tomat juga tinggi folat, potasium, serta serat. Sementara kandungan lycopene di dalamnya akan membantu melawan beberapa masalah kesehatan yang serius.
  4. Brokoli
    Kandungan vitamin A, C, K, serta sifat anti karsinogen di dalam brokoli membuat konsumsi sayuran ini bisa membantu melawan kanker secara efektif. Menurut ahli gizi, brokoli paling baik apabila dikonsumsi dengan cara dimasak tidak terlalu matang.
  5. Kembang kol
    Kembang kol kaya akan kandungan serat. Bersama dengan vitamin C dan K, maka konsumsi kembang kol bermanfaat untuk melawan beberapa penyakit serius.

SAFdee