Grab Luncurkan Kolaborasi Dengan Perusahaan Taksi Di Kota Makassar

Grab Luncurkan Kolaborasi Dengan Perusahaan Taksi Di Kota Makassar

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Perusahaan transportasi berbasis online Grab meluncurkan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan taksi di Makassar.

City Manager Grab Makassar, Akmal Chaer, mengungkapkan, kolaborasi ini merupakan lanjutan dari kolaborasi sebelumnya yang berhasil menkonsolidasikan kerjasama dengan empat perusahaan taksi di Makassar, diantaranya Putra Taksi dengan 117 unit, Makassar Taksi dengan sembilan unit, Gowata Taksi dengan enam unit, dan 15 unit dari Gowamas Taksi.

“Dengan kolaborasi lanjutan ini diharapkan lebih banyak lagi yang join dengan kami. Ya kalau bisa sebanyak-banyaknya. Apalagi, Bosowa juga siap join dengan 600 unit,” katanya saat ditemui seusai peluncuran, di Hotel Clarion Makassar, Jl AP. Pettarani, Jumat, 29/9/2017.

Mengenai kolaborasi yang diluncurkan Grab sendiri, kata Akmal, itu sudah menyangkut tarif, dan yang lainnya, baik regulasi dan legalitas dengan driver yang telah memenuhi syarat profesional.

“Hal ini sangat penting, karena pelayanan yang terbaik merupakan hal yang senantiasa kami prioritaskan dan masyarakat pun bisa menilai itu,” katanya.

Direktur Angkutan dan Multimoda, Cucu Mulyana, mengungkapkan, juga sangat mensupport kolaborasi tersebut.

“Ini terus kita dorong, agar semua perusahaan transportasi semakin termotivasi dalam meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua DPC Organda Makassar, Zaenal Abidin, mengungkapkan, melalui kerjasama ini nantinya diharapkan tidak ada lagi kesenjangan dan persaingan yang tidak sehat.

Disamping itu, harusnya pemerintah segera meluncurkan regulasi sebelum 31 Oktober tahun ini, karena tidak, bisa-bisa transport berbasis online semakin menjamur dan tidak terpayungi hukum

“Ini bisa menjadikan kondisi semakin semrawut,” katanya.

Wia Rock/Marwiah Syam.