IKAMI Sulsel Cabang Malang Usung Pagelaran Seni Budaya Bertajuk BUDAYATA VI

IKAMI Sulsel Cabang Malang Usung Pagelaran Seni Budaya Bertajuk BUDAYATA VI
Tidak harus menunggu paham untuk bisa melestarikan budaya, dengan sumbangsi, partisipasi dan keikutsertaan dalam setiap pentas budaya juga merupakan cara yang paling sederhana untuk menumbuhkan rasa cinta dan melestarikan suatu budaya. Ikami Sulsel Cab. Malang dengan Bangga Mempersembahkan : Budayata'6 "Kualleangi Tallanga Natoalia" . 21 Oktober 2017 : Gedung Kesenian Gajayana (Jl. Nusa Kambangan No. 19 Malang) 19.00 WIB _ selesai Mengadaptasi cerita sejarah dari perjuangan Karaeng Galesong yang dikemas dalam bentuk teater yang dibalut dengan penampilan tarian-tarian dan musik tradisional. Diramaikan juga dengan Pameran Karya, Stand Kuliner dan Mural Live.

MALANG, PEDOMANMAKASSAR.com – Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa (IKAMI) Sulawesi Selatan Cabang Malang akan menggelar Pegelaran Seni dan Budaya Sulawesi Selatan bertajuk Budayata’ VI , Pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 pukul 19.00 WIB. Mengangkat tema “Ku Alleangi Tallanga Na Towalia” , pentas seni tersebut akan digelar di Gedung Kesenian Gajayana Malang, jalan Nusakambangan, Kota Malang.

Tema, “Ku Alleangi Tallanga Na Towalia” merupakan Kisah Karaeng Galesong (Putra Sultan Hasanuddin) yang meninggalkan kerajaan Gowa-Tallo menuju pulau Jawa demi mengusir tentara VOC. yang akan disajikan dalam sebuah drama teatrikal dan tari-tarian Khas Sulsel.

Sama seperti pagelaran sebelum-sebelumnya, “Tema tersebut berhajatkan bahwa sesuatu yang kita perbuat dengan niat baik haruslah kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan terselesaikan dengan baik sesuai niat,” kata Muflih Gunawan, selaku ketua panitia.

“Budayata’ VI Kali ini hadir kembali, sebagai ajang teman-teman untuk mengembangkan potensi dan kreatifitasnya. Mempertahankan danmelestarikan budaya lokal, menjadi salah satu tugas utama IKAMI Malang dalam berproses. Untuk itu, budayata’ hadir sebagai salah satu wujud implementasinya,” ujar Safinatunnajah, selaku ketua umum IKAMI Malang.

Pada pagelaran tersebut IKAMI Malang menampilkan suatu penampilan yang sedikit berbeda dari acara sebelumnya, seperti Tarian Pangadakkang, serta mural live yang menghibur saat open gate nantinya.