HUT Sulsel Ke-348, Lomba Karnaval Dimenangkan Kodam Hasanuddin.

HUT Sulsel Ke-348, Lomba Karnaval Dimenangkan Kodam Hasanuddin.

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Lomba karnaval kendaraan hias dalam rangka semarak Hari Jadi Sulsel ke-348 dimenangkan oleh Kodam Hasanuddin.

Dari kemenangan itu, Kodam Hasanuddin mampu mengungguli dari 348 peserta yang ikut meramaikan karnaval tersebut, dari berbagai instansi dan dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Lomba karnaval tersebut, start dari Centre Point of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga, dan finish di depan rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman.

Adapun, kendaraan hias yang ditampilkan Kodam Hasanuddin, yakni berupa replika kendaraan lapis baja yang dihiasi bunga berwarna-warni dengan profil prajurit dan profil rakyat, yang menggambarkan kemanunggalan TNI Rakyat yang bahu membahu, sinergis dan solid membangun bangsa dan negara dengan mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hasanuddin Setia Hingga Akhir”.

Dari tema dan profil itulah, membuat tim penilai independen yang terdiri lima orang memutuskan kendaraan hias Kodam Hasanuddin sebagai juara satu, dan juara kedua dimenangkan dari Bappeda Sulsel, dan juara ketiga diraih Kabupaten Luwu.

Selain masyarakat yang ikut menyambut kemeriahan lomba karnaval kendaraan hias tersebut, juga turut Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono yang ikut memberikan penyambutan pada lomba karnaval tersebut.

Wia rock/Marwiah Syam.