Ditjen Perbendaharaan Sulsel Gelar Sosialisasi Pembiayaan Ultra Mikro Dan Pelatihan SIKP

Ditjen Perbendaharaan Sulsel Gelar Sosialisasi Pembiayaan Ultra Mikro Dan Pelatihan SIKP

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulsel menggelar sosialisasi pembiayaan ultra mikro dan pelatihan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) sebagai bentuk implementasi dari agenda Nawacita dalam mendorong dan meningkatkan sektor-sektor ekonomi domestik.

Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Marni Misnur, mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini melibatkan pemerintah daerah dan KPPN di seluruh Sulsel.

“Kegiatan ini juga merupakan sinergi dari Kementerian Keuangan dalam mendukung pengembangan UMKM di Sulsel. Apalagi, peran UMKM sangat potensial dalam peningkatan ekonomi. Karennya, perlu sangat didukung,” katanya disela-sela kegiatan Sosialisasi Ultra Mikro dan Pelatihan SIKP, di Hotel Four Points Makassar, Jl Landak, Selasa, 7/11/2017.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, kata Marni, diharapkan pemerintah-pemerintah daerah dapat mengajukan UMKM untuk dianalisis kelayakannya oleh perbankan untuk memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR)

“Dengan akses tersebut, diharapkan investasi dan modal kerja UMKM akan makin meningkat dan semakin mendapat kesempatan untuk lebih maju lagi. Hal itu, juga berdampak positif dalam mengentaskan kemiskinan secara perlahan,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.