2018, BI Prediksi Ekonomi Sulsel Tumbuh Dikisaran  7,6 Persen

2018, BI Prediksi Ekonomi Sulsel Tumbuh Dikisaran  7,6 Persen

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Bank Indonesia Wilayah Sulsel memproyeksi pertumbuhan ekonomi Sulsel pada 2018 mendatang akan berada dikisaran 7,2 persen hingga 7,6 persen.

Kepala Bank Indonesia Wilayah Sulsel, Bambang Kusmiarso, mengungkapkan, proyeksi tersebut, dinilai karena akan sejalan dengan proyeksi pemerintah pusat yang akan mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi, diantaranya optimalisasi pendapatan negara, penguatan kualitas belanja modal yang produktif yang dinilai akan menjadi faktor pendorong konsumsi pemerintah meningkat.

“Proyeksi ini juga ditopang dari sektor pertambangan, seperti nikel yang cenderung stabil, dan didukung inflasi yang semakin terjaga,” katanya disela-sela siaran pers, di kantornya, Jl Jenderal Sudirman, Rabu, 8/11/2017.

Selain itu, kata Bambang, pertumbuhan nantinya juga akan ditopang lapangan usaha, konstruksi, dan perdagangan, baik besar dan eceran yang akan tetap kuat.

“Hal inilah yang dinilai akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi 2018 mendatang. Apalagi, proyek-proyek pembangunan infrastruktur, seperti Makassar New Port (MNP) dan Kereta Api Trans Sulawesi, dan lainnya yang hampir rampung dinilai akan sangat berkontribusi dalam menopang perekonomian nantinya,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.