Mau Periksa Gigi Gratis !!! Kunjungi Kegiatan Tahunan Pepsodent “Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017”

Mau Periksa Gigi Gratis !!! Kunjungi Kegiatan Tahunan Pepsodent “Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017”

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Pepsodent kembali menggelar kegiatan tahunan “Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017”, yakni pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis yang diselenggarkan dari 9-11 November 2017, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin, Jl Kandea, Kamis, 9/11/2017.

Kegiatan tahunan tersebut, menggandeng Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia dengan mengambil tema “Merdeka Dari Gigi Berlubang”.

Division Head for Health and Welbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia, Drg. Ratu Mirah Afifah, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Pepsodent yang selalu berupaya dan konsisten untuk menekan jumlah penderita gigi berlubang di Indonesia.

Kegiatan ini juga difokuskan untuk memberikan pesan edukatif mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Apalagi, kegiatan ini juga sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yang ditujukan untuk mendorong satu miliar orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuhnya, termasuk kesehatan gigi dan mulut,” katanya disela-sela pembukaan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Sementara, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, Dr. Drg Bahruddin Thalib, mengungkapkan, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap masyarakat menjadikan hal ini sebagai momen untuk mengingatkan keluarganya, agar senantiasa memperhatikan kesehatan giginya dan memeriksakan giginya secara rutin.

Apalagi, saat ini tingkat konsumsi masyarakat terhadap camilan manis, seperti coklat, pastry, dan permen semakin tinggi, khususnya di kalangan anak-anak.

Hal ini tentunya, sangat memberikan kontribusi semakin tingginya jumlah masyarakat yang semakin rusak giginya tanpa mereka sadari

“Kondisi ini bisa memprihatinkan, jika tidak ada kepeduliaan. Karena itulah, lewat kegiatan inilah kami harap masyarakat makin peduli dengan kesehatan dirinya dan makin teredukasi,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.