Pertamina Gelar Kegiatan Sosial Di Hari Pahlawan

Pertamina Gelar Kegiatan Sosial Di Hari Pahlawan

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Pertamina Marketing Operation Region VII Sulawesi kembali menggelar kegiatan sosial, yakni pemeriksaan bagi wanita lanjut usia (lansia), sekaligus pembagian perlengkapan rumah tangga sebanyak 200 paket sebagai wujud apresiasi “Hari Pahlawan”, di Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Jumat, 10/11/2017.

Kegiatan tersebut, juga merupakan tindak lanjut dari komitmen Pertamina terhadap Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Fatimah Azzahra yang dibinanya sejak 2014 lalu.

Operation Head Terminal BBM Makassar PT Pertamina, Bambang Soeprijono, mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali, diikuti kegiatan Sekolah Perempuan Pesisir yang dilaksakan setiap Selasa dan Jumat tiap minggunya.

“Jadi, yang kita berdayakan tidak hanya seputar pada peningkatan ekonomi saja, tapi juga merambah sosial, dan kesehatan,” katanya seusai kegiatan.

Selain kegiatan rutin dilakukan pada KWN, kata Bambang, juga ada program fasilitas advokasi dan kegiatan paralegal yang bersifat informal yang pihaknya berikan, seperti pendampingan terhadap korban KDRT, sekolah perempuan, dan sekolah percaya diri.

“Semua program ini telah mendapatkan penghargaan, baik nasional dan internasional, dan akan kami terus lanjutkan sebagai wujud komitmen dan kepedulian kami pada pemberdayaan perempuan,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.