2017, Garda Mobile Otocare Tawarkan Klaim #Makin Gampang

2017, Garda Mobile Otocare Tawarkan Klaim #Makin Gampang

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Garda Mobile Otocare kembali memperkenalkan fitur aplikasinya yang makin gampang lewat penyempurnaan, di mana untuk klaim saat ini, pelanggan cukup menekan fitur Garda Oto, dan urusan klaim pun jadi #MakinGampang.

Tampilan 2017 ini, merupakan hasil penyempurnaan segi fungsi yang ditawarkan Otocare sejak diluncurkan 2015 lalu, dimana fungsi ini diprediksi akan menjadi primadona para pelanggan maupun nonpelanggan.

Kepala Asuransi Astra Makassar, Rangga S, mengungkapkan, pada fitur tersebut, pelanggan disediakan tiga menu utama, yaitu Claim Report, Claim Status, dan Emergency.

Untuk menu Claim Report sendiri, berfungsi memudahkan proses pengajuan klaim hanya dengan mengisi formulir singkat dan mengunggah dokumen terkait. Setelah itu, pelanggan akan menerima nomor Laporan Kejadian, kemudian hanya dengan menunjukkan nomor Laporan Kejadian tersebut, survei klaim di kantor cabang atau Garda Center terdekat pun bisa dilakukan tanpa harus mengantre.

Sedangkan, untuk menu Claim Status menawarkan kemudahan memantau perkembangan proses perbaikan kendaraan di bengkel terpilih tanpa harus menelepon, cukup buka saja Otocare, maka status perbaikan bisa langsung diketahui.

Sementara, untuk menu Emergency, adalah untuk membantu pelanggan yang sedang mengalami kondisi darurat yang sedang meminta bantuan, di mana pelanggan cukup menelepon Garda Akses 1 500 112, maka secara otomatis lokasi pelanggan akan terlacak dan petugas Garda Siaga akan menghubungi pelanggan.

“Fitur tersebut, adalah penyesuaian kebutuhan masyarakat saat ini yang lebih menyukai kepraktisan. Dan menariknya, foto dan nama petugas Garda Siaga akan tampil di menu Emergency, sehingga memungkinkan pelanggan mengetahui detail petugas yang akan membantunya. Ini juga merupakan salah satu penyempurnaan layanan kami untuk menjaga kepercayaan pada pelanggan,” katanya via Whats App, Jumat, 24/11/2017.

Selain keunggulan tersebut, kata Rangga, Otocare juga akan memberikan pengalaman klaim yang selain #MakinGampang juga sangat berkesan jika menjadi pelanggan Garda Oto Digital, yakni pelanggan bebas memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkannya, baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

Apalagi, juga tersedia layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel.

Selain perubahan lainnya yang tampak dari Otocare V3.0, lanjut Rangga, juga ada penambahan fitur baru lainnya yang diperuntukkan nonpelanggan yang mengunduh Otocare yang disesuaikan dengan karakter generasi muda saat ini yang senang hang out dan bersosialisasi, diantaranya Friends, Meet Up, dan Event.

“Semua kemudahan dan fungsi yang ditawarkan Otocare tersebut, merupakan komitmen inovasi Asuransi Astra untuk memberikan layanan terbaik, juga diharapkan agar semakin dekat dengan para pelanggan,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.