PLN Sulselrabar Siap Tambah Lagi Pasokan Kebutuhan Energi Listrik

PLN Sulselrabar Siap Tambah Lagi Pasokan Kebutuhan Energi Listrik

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar menyebut siap tambah lagi pasokan kebutuhan energi listrik di Sulawesi.

Hal tersebut, diperkuat di mana saat ini PLTU Punagaya dalam proses Performance Test untuk kemudian unit #1 beroperasi (Commercial of Date) pada akhir November 2017 ini.

Sedangkan, unit #2 ditargetkan akan beroperasi akhir Februari 2018. PLTU Punagaya sendiri memiliki luas 63 hektar dan terletak di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

General Manager PLN Sulselrabar, Bob Saril, mengungkapkan, kesiapan tersebut, didukung dengan beroperasinya PLTU Punagaya yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan energi listrik yang semakin meningkat di Sulawesi.

Energi listrik yang dihasilkan dari PLTU 2×100 MW Punagaya nantinya akan disalurkan melalui jaringan transmisi 150 kV,” katanya melalui rilisnya beberapa waktu lalu.

Saat ini, kata Bob, PLN Sulselrabar juga memiliki surplus daya 200 MW.

“Karenanya, jangan ragu berinvestasi di Sulawesi Selatan, karena kami akan menyediakan daya bagi konsumen,” katanya.

Sebelumnya, PT PLN Sulselrabar bersama awak pers di Makassar juga telah melakukan peninjauan dan melihat langsung proses bisnis PLN dalam penyediaan tenaga listrik, baik di PLTU Punagaya dan Gardu Induk Bantaeng.

Wia rock/Marwiah Syam