Permudah Bayar Iuran, BNI-BPJS Kesehatan Rilis Tabungan Sehat

Permudah Bayar Iuran, BNI-BPJS Kesehatan Rilis Tabungan Sehat

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) bekerjasama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) merilis fasilitas tabungan sehat bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), di mana dengan produk BNI tabungan sehat tersebut, pembayaran iuran BPJS Kesehatan semakin mudah.

Vice President of Consumer Banking Wilayah Sulselbartra, dan Maluku, Hadi Santoso, mengungkapkan, produk tabungan sehat ini, merupakan kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan kolektabilitas iuran peserta JKN-KIS melalui berbagai inovasi dan terobosan produk perbankan.

“Selain itu, kerjasama ini juga akan meningkatkan literasi asuransi dan perbankan, dan kami siap berperan serta memfasilitasi nasabah dalam melakukan iuran JKN-KIS tersebut,” katanya disela-sela Presscomperence di Kantor BPJS Kesehatan Makassar, Jl AP Pettarani, Kamis, 30/11/2017.

Tabungan sehat BNI tersebut, kata Hadi, juga merupakan salah satu produk BNI yang ditujukan untuk memfasilitasi nasabah melakukan pembayaran iuran JKN-KIS sekaligus menabung.

Tabungan ini juga dilengkapi fitur autodebet BPJS Kesehatan, sehingga ketika nilai tabungan sudah mencapai nilai tagihan, sistem akan secara otomatis mendebet tabungan peserta pada periode waktu tertentu.

“Selain itu, mekanisme peserta yang ingin mengikuti program angsuran melalui tabungan sehat ini juga cukup sederhana, yakni cukup datang ke kantor cabang BNI dengan membawa KTP, KK, kartu JKN-KIS, serta setoran awal senilai Rp100 ribu,” katanya.

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi, mengungkapkan, produk baru yang dirilis ini, selain sebagai produk simpanan, juga sebagai langkah awal untuk semakin mempermudah akses masyarakat terhadap layanan keuangan perbankan.

“Jadi, dengan tabungan tersebut, masyarakat sudah mudah bayar iuran BPJS, juga sekaligus telah menjadi tabungan,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam