Port Run 2017, Pelindo Catat Rekor MURI Peserta Terbanyak

Port Run 2017, Pelindo Catat Rekor MURI Peserta Terbanyak

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) berhasil mencatat rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam event “Pelindo IV Port Run” dengan kategori Peserta Terbanyak yang digelar serentak di empat kota, yaitu Medan, Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Corporate Secretary PT Pelindo IV yang juga Ketua Panitia Pelindo IV Port Run, Iwan Sjarifuddin, mengatakan, dalam event ini MURI mencatat secara total jumlah peserta yang ikut “Pelindo Port Run” kategori 10 K dan 5 K Putra Putri yang serentak dilakukan oleh Pelindo I (Medan), Pelindo II (Jakarta), Pelindo III (Surabaya) dan Pelindo IV (Makassar).

“Pelindo Port Run ini merupakan event yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pelindo ke-25 yang dirayakan setiap 1 Desember. Nah untuk tahun ini, Pelindo mengadakan “Pelindo Port Run” yang serentak di empat kota dengan total target 14.000 peserta. Jumlah itu yang dicatat dan masuk dalam Rekor MURI sebagai Peserta Terbanyak,” jelas Iwan di sela-sela “Pelindo IV Port Run”, di Makassar, Minggu, 3/12/2017.

Untuk “Pelindo IV Port Run” sendiri, kata Iwan, pihaknya menargetkan 2.500 peserta untuk kategori 10 K dan 5 K Putra Putri, di mana pesertanya dari event ini terbuka untuk umum, bukan hanya diikuti mitra dan pegawai Pelindo IV.

Sementara, mengenai hadiahnya sendiri dalam event skala Nasional ini, Pelindo menyediakan hadiah uang tunai bagi Juara I, II, dan III kategori 10 K, dan 5 K untuk Putra dan Putri.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan medali dan sertifikat bagi 250 pelari pertama yang berhasil mencapai garis finish.

“Sengaja kami hanya menyediakan 250 medali dan sertifikat, karena menyesuaikan moment HUT Pelindo IV ke-25. Selain itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan 250 doorprize bagi yang beruntung,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.