Pertamina Gelar Kegiatan Perlombaan MTQ

Pertamina Gelar Kegiatan Perlombaan MTQ

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Pertamina menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan se-Makassar.

MTQ tersebut, diselenggarakan selama dua hari, yakni mulai 6-7 Desember 2017, dan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Pertamina ke-60 pada 10 Desember mendatang.

General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Joko Pitoyo, mengungkapkan, acara MTQ ini diikuti 15 Kecamatan, di mana masing-masing pesertanya dari setiap Kecamatan, adalah dua orang (putra dan putri).

“Sementara, untuk tim penilainya sendiri, akan dinilai oleh dewan juri tingkat nasional, dan dewan juri tingkat regional,” katanya seusai pembukaan MTQ, di kantornya, Jl Garuda, Rabu, 6/12/2017.

Dengan perlombaan MTQ tersebut, diharap kebudayaan, dan nilai-nilai agama tetap terpelihara, walaupun semakin tingginya intensitas teknologi yang semakin menggerus nilai-nilai budaya yang tak bisa dielak.

“Selain itu, ini juga sebagai motivasi bagi peserta untuk tetap mempertahankan dan terus mengasah kemampuan mereka dalam membaca Qur’an, dan nilai-nilai luhur inilah yang kami terus dukung melalui kegiatan ini,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam